Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Goodbye Windows 7


Setelah sekian lama windows 7 berkiprah, sudah saatnya windows 7 tutup usia, dari 22 Oktober 2009 sampai sekarang 14 Januari 2020. Akhirnya windows 7 resmi tidak mendapatkan dukungan lagi dari microsoft. Windows 7 adalah seri Windows setelah windows vista. Windows 7 merupakan seri windows terlaris setelah windows xp. Meskipun Sekarang sudah ada windows 10, tetap saja windows 7 memiliki pengguna fanatik. Karena windows 7 lebih ringan jika dibandingkan dengan windows 8 atau windows 10.

Windows 7 terbilang cukup lama umurnya, yaitu 11 tahun. Windows 7 muncul setelah adanya kritikan terhadap windows vista. Kemudian setelah windows 7 ada windows 8 dan 8.1 yang juga mendapat banyak kritikan. Sehingga posisi windows 8 masih belum bisa menyaingi windows 7. Kemudian lahirlah windows 10, yang merupakan perbaikan dari windows 7.

Windows 7 pertama kali dirilis untuk pabrikan pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk umu pada 22 Oktober 2009. Kemudian Windows 7 resmi dihentikan dukungannya pada 14 Januari 2020. Windows 7 tidak akan lagi mendapat dukungan update secara resmi dari microsoft. Sehingga jika pengguna yang masih setia dengan windows 7 akan rentan terhadap kemanan windowsnya. Pengguna Windows 7 disarankan untuk mengupgrade windowsnya ke windows 10.



Saya sendiri merasakan sampai saat ini masih suka dengan windows 7, karena untuk kebutuhan server windows 10 agak sedikit mengganggu karena updatenya yang memaksa dan memakan waktu yang lama. Sehingga mengganggu kinerja server. Banyak juga tutorial untuk menghentikan update windows 10, tapi tetap saja tinggal nunggu bom waktu akan update dengan paksa windowsnya. Untuk windows 7 sendiri fitur windows update bisa dimatikan kapan saja, dan lebih memilih update windows secara manual.

Menurutku lebih cenderung masih di windows 7. Akan tetapi perlahan-lahan aplikasi-aplikasi akan semakin sedikit memberikan dukungannya. Seperti antivirus banyak yang sudah tidak bisa diisntall lagi di windows 7. Alasan kemanan yang menjadi dasar untuk tidak mensupport lagi windows 7.
Goodbye Windows 7.

Post a Comment for "Goodbye Windows 7"